berkesan di hati
Image by: satuduakita.files.wordpress.com

Pasti kebanyakan pria, masih banyak yang bingung untuk melakukan hal-hal yang berkesan di hati perempuan atau pacarnya. Karena bisa di bilang wanita adalah makhluk yang paling sulit untuk dimengerti. Yang membuat cowok jadi serba salah dan malah kebingungan untuk meluluhkan hati pacarnya. Padahal untuk meluluhkan hati para wanita tidak sesulit yang ada di pikiranmu, cukup dengan hal-hal sepele ini bisa membuat pasanganmu bahagia dan merasa spesial.

Inilah 8 Hal-Hal Sepele, Akan Tetapi Berkesan Di hati Perempuan.

1. Tunjukan rasa kepedulianmu kepadanya.

berkesan di hati
Image by: www.liberarti.com

Kamu harus menunjukan rasa kepedulianmu kepacarmu, contohnya seperti mengetahui apa yang disukai dan tidak disukainya untuk membuatnya merasa spesial dan belajarlah untuk mendengarkannya, jangan mengacuhkannya. Apapun yang dia katakan, kamu harus dengarkan baik-baik dan kasih pendapat. Jangan menjadi pria yang tidak tahu banyak tentang pacarnya. Karena semakin kamu tahu tentang dirinya, kamu akan semakin baik dalam menghiburnya ketika dia sedang sedih, dan akhirnya dia merasa kamu sangat peduli kepadanya. Kamu bisa menanyakan seperti ini, apabila kamu ingin tau lebih tentang pacarmu.

  • Kamu suka makanan apa?
  • hobi kamu apa sih?
  • warna kesukaanmu apa?

2. Jangan coba-coba membandingkan dia.

berkesan di hati
Image by: Bramardianto.com

Sebenarnya tidak hanya perempuan akan tetapi laki-laki memiliki kesamaan di poin ini. Dibanding-bandingkan dengan orang lain itu sangat menyebalkan. benar gak? dengan kamu membandingkan pacarmu dengan yang lain, itu bisa membuatnya kesal kepadamu. Contohnya seperti ini:

  • Dulu aja mantan aku selalu bangunin aku pagi-pagi.
  • Kok kamu gendutan sih? coba aja kamu kurus kaya luna maya
  • kamu beneran gabisa masak? aku ga pernah punya pacar yang gabisa masak loh, mantan-mantan aku aja bisa masak semua.

3. Cewek akan bahagia ketika pasangannya menyadari terdapat perubahan kecil dalam dirinya.

berkesan di hati
Image by: dokita.co

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, banyak perempuan yang sangat suka apabila dipuji oleh pacarnya. Jangan sampai kamu sepelekan kata-kata sederhana seperti kamu manis, cantik atau bagiku kamu selalu sempurna. Akan tetapi dengan pujian yang terus-menerus itu juga tidak baik. Apabila kamu peka setiap ada perubahan kecil dalam dirinya, dan kamu menyatakannya kepacarmu justru itu akan lebih bermakna, contoh nya seperti berikut ini:

  • Kamu kok keliatannya cape banget? udah makan belum?
  • waah kamu beli parfum baru ya? wanginya kamu beda soalnya

4. Lakukan hal-hal yang sederhana, tapi berkesan.

berkesan di hati
Image by: remajaislamhebat.wordpress.com

Untuk membuat pujaan hatimu merasa istimewa, tidak perlu membeli barang-barang mewah dan mengajaknya ke paris. Cukup lakukan hal-hal sederhana saja, seperti memeluknya, mengirim surat dengan cara yang unik, membuat dia ketawa dengan kelucuanmu, membuat hadiah yang unik dan membuat mereka di spesialkan. Hal-hal sederhana itu sangat berkesan di hati perempuan.

BACA JUGA: Sweet Banget! 5 Lokasi Ini Tempat Orang Menyatakan Cinta Pertama

5. Bersabar

berkesan di hati
Image by: health.liputan6.com

Emosi perempuan memang sangat susah ditebak, apabila cewekmu sedang emosi. Percayalah saat kamu sebagai cowok menghadapi ceweknya dengan cara tidak dengan emosi, lama-kelamaan sang cewek akan sadar. Jangan sampai pada saat cewekmu emosi, kamu balasnya dengan emosi juga.

6. Terbuka dengan pacarmu

berkesan di hati
Image by: dokita.co

Ini mungkin agak susah dilakukan oleh para lelaki, akan tetapi dengan kamu terbuka kepadanya membuat cewekmu itu merasa di spesialkan. Karena dari kamu menceritakan masalah kantor, keluarga atau temanmu kepada pacarmu, dia merasa kalau dirinya penting di dalam dirimu. Oleh karena itu sekali-kali ungkapkan keluh-kesah yang ada dipikiranmu kepada cewekmu dan berikan dia kesempatan untuk memberikan pendapat. Contohnya seperti berikut ini.

  • Sayang, aku lagi ada masalah dikantor nih aku pengen cerita ke kamu.
  • Dekil (pengganti kata sayang) aku pengen kamu kasih pendapat nih, tentang masalah yang lagi aku hadepin.

7. Ucapan “terimakasih” untuk hal sekecil apapun.

berkesan di hati
Image by: planwallpaper.com

Kadang-kadang pacarmu pasti mengingatkanmu tentang kamu jangan lupa makan yah sayang, jangan lupa sholat jumat dan lain-lain. Memang sepele untuk diapresisasi, tetapi sebenenarnya sangat penting untuk membalas perhatian-perhatian yang sepele itu Dengan ucapan terimakasih pasti cewekmu sudah senang, karena pacarmu merasa di istimewakan. Contohnya seperti ini:

cewek: sayang jangan lupa sholat jumat, trus jangan lupa makan nanti.

cowok: iya sayang makasih udah diingetin.

8. Ingat dengan tanggal-tanggal penting

berkesan di hati
Image by: www.cafepress.ca

Yang dimaksud tanggal-tanggal penting disini bukan seperti hari guru atau 17 agustus yaah. Akan tetapi dengan kamu mengingat tanggal jadianmu dengan pacarmu atau kamu ingat tanggal cewekmu ulang tahun, itu bisa membuatnya sangat senang. Karena bagi pacarmu kamu menganggap tanggal tersebut adalah hari spesial yang secara ga langsung membuat pacarmu merasa di istimewakan.

Jadi membuat pasanganmu bahagia atau membuat pasanganmu merasa di spesialkan itu tidak hanya dengan barang-barang mahal. Karena dengan hal-hal sepele yang penting berkesan di hati pasanganmu, bisa membuat dia sangat bahagia.