Kalian Kuliah Sambil Bekerja? Ternyata Ada Hal positif Yang Dapat Kalian Dapatkan Loh!
kompasiana.com

Tipe mahasiswa itu bermacam macam, ada mahasiswa yang kuliah aja, ada pula mahasiswa yang kuliah sambil bekerja. Saat mahasiswa kuliah dan punya sampingan bekerja biasanya mahasiswa itu butuh uang saku lebih banyak. Bukan karena tidak mampu, melainkan tidak mau merepotkan kedua orang tuanya. Sebenarnya jika dapat memaksimalkan keduanya banyak hal positif yang akan diambil. Mau tahu Hal positif apa saja yang didapatkan saat kuliah sambil bekerja? Yuk baca sampai selasai.

Banyak Yang Hal Positif Yang Didapat Dari Kuliah Sambil Bekerja

1. Belajar Tidak Malu Pada Kesibukan

Kebanyakan teman yang mengetahui temannya bekerja pasti akan mengira temnnya itu butuh uang atau semacamnya seperti itu. “lo lagi butuh duit yaa?” itulah pertanyaan yang biasa keluar dari teman kita. Tapi jangan terlalu buruk sangka dulu, biasanya mahasiswa yang sedang kuliah dan lagi bekerja itu ingin mengisi waktu luangnya. Dari pada tidak melakukan apa apa kan mending cari kesibukan yang menghasilkan. Dari situ kita diuji pada mental kalian terhadap hujatan dari teman sekitar kalian.

BACA JUGA: Istilah-Istilah Dunia Perkuliahan Yang Wajib Kamu Ketahui!

2. Mengasah Professional skill

Keahlian kalian pasti akan teruji saat kalian bekerja pada saat masih kuliah. Profesional dalam mental dan kematangan kalian pasti akan lebih baik kedepannya. Keahlian yang kalian pelajari pasti akan berdampak baik kedepannya. Yang sebelumnya keahlian nya nol, lama kelamaan pasti akan semakin paham. Jadi janagan malu jika kalian kuliah sambil bekerja.

3. Kamu Lebih Siap Masuk Dunia Kerja

Terbiasanya kalian dengan tugas-tugas kuliah dan deadline pekerjaanmu, pasti akan membuatmu lebih tau cara menghargai apa itu waktu. Pekerjaan paruh waktumu akan menjadikanmu merasakan dunia kerja yang sesungguhnya. Dengan bekerja paruh waktu, kamu dapat merasakan kerasnya dunia kerja dan kalian pasti akan lebih siap masuk ke dunia kerja pada saat lulus nanti.

4. Jadi belajar time management

Memang harus diakui bahwa melakukan 2 pekerjaan itu sangatlah sulit, terutama pada pembagian waktu. Tetapi lama kelalamaan manajemen waktu kalian akan lebih baik kedepannya, yang sangat berguna pada saat ada waktu yang mendesak. Jika kalian suka dengan tantangan dengan masalah waktu, coba kalian bekerja di dua pekerjaan sekaligus bisa jadi tantangan yang seru.

Seperti itulah hal yang positif yang bisa kalian dapatkan pada saat kuliah lalu disambl kerja. Tetapi kalian harus komitmen jika mau melakukannya dengan contoh, harus berani bertanggung jawab pada keduannya.