rintangan ldr
Image by: Vemale.com

LDR adalah singkatan dari Long Distance Relationship atau hubungan yang sedang dijalani oleh dua orang yang terpisah oleh jarak dan waktu. Menjalani hubungan LDR ini memang lumayan sulit, karena banyak pasangan yang akhirnya putus akibat menjalani hubungan LDR. Oleh karena itu disini mimin akan memberitahukan ke kalian semua apa saja rintangan dari LDR yang mungkin saja akan kamu hadapi saat kamu menjalani hubungan LDR.

Ini Dia! Rintangan Yang Akan Dihadapi Dari hubungan LDR

1. Perasaan curiga dan cemburu

curiga dengan pasangan LDR
Image by: www.hipwee.com

Dalam setiap hubungan rasa curiga atau cemburu pasti akan selalu ada. Akan tetapi apabila kamu LDR dengan pasanganmu perasaan curiga dan cemburu itu akan lebih sering kamu hadapi, karena mungkin saja hubungan yang dipisahkan oleh jarak yang cukup jauh dengan sendirinya akan muncul pikiran-pikiran yang negatif terhadap pasangannya.

2. Masalah dengan komunikasi

menunggu telpon pasangan LDR
Image by: Hipwee.com

Mungkin semua pasangan pernah merasakan masalah dengan komunikasi yang tidak berjalan dengan lancar, ini termasuk rintangan dari LDR yang harus kamu jalani, apabila kamu pasangan LDR yang perbedaan waktunya lumayan agak jauh. Kamu harus banyak-banyak bersabar karena mungkin saja kamu jarang sekali berkomunikasi dengan pasangan mu, kamu harus menunggu waktu-waktu tertentu untuk berkomunikasi dengan pasanganmu.

3. Rasa jenuh

jenuh
Image by: www.munsypedia.com

Rasa jenuh ini yang harus kalian taklukan oleh para pelaku LDR, karena jarang ketemu dan hanya bisa berkomunikasi lewat smartphone itu sangat rentan membuat pasangan kalian bosan atau jenuh.

BACA JUGA: Kalian Sekarang LDR ? Ini Dia Rahasia Membina Hubungan Jarak Jauh Yang Baik!

4. Gampang bertengkar

Bertengkar
Image by: WarungSaTeKaMu.org

Bertengkar dalam hubungan jarak jauh ini sering dipicu karena kesalahpahaman diantara pasangan karena keterbatasan komunikasi, selalu berpikir negatif dengan pasangannya dan rasa cemburu.

5. Sangat rawan berselingkuh

selingkuh
Image by: Fanind.com

Menjalani pacaran yang LDR ini memang harus saling mempercayai satu sama lain, biasanya bagi pasangan yang tidak dapat menumbuhkan rasa percaya satu sama lain, itu akan membuat salah satu dari pasangan tersebut malah timbul rasa ingin mencari pasangan baru. Biasanya hal ini karena kurangnya kasih sayang yang di dapatkan dari pasangan yang jauh disana.

6. Banyak hal yang akan dirahasiakan

hal yang di rahasiakan
Image by: agenbetpoker.com

Hubungan pasangan yang LDR sudah pasti akan jarang bertemu dan mungkin saja berkomunikasi lewat smartphone juga berkurang. Itu akan membuat salah satu pasangan jarang untuk sharing lagi tentang kehidupannya ke pasangannya, dan membuat banyak hal-hal yang di rahasiakan, yang tidak ingin diberitahukan kepada pasangannya.

7. Kangen dengan pasangan

kangen dengan pasangan LDR
Image by: job-like.com

Hal ini sudah pasti akan di rasakan oleh pasangan LDR, karena dengan jarangnya bertemu dan hanya bisa berkomunikasi melalui smartphone, itu akan membuat pasangan LDR tersebut saling kangen. Jadi harus tahan yaah bagi kamu pasangan LDR.

8. Rawan untuk putus hubungan

putus hubungan
Image by: FAKTA.CO.ID

Ini dia yang paling sangat di takutkan dari pasangan LDR, dari jarangnya bertemu, jarangnya berkomunikasi, dan tidak saling percaya itu akan membuat pasangan tersebut rawan untuk putus. Bagi kamu yang lagi LDR jaga trus hubungannya.

9. Krisis kepercayaan

hilang kepercayaan
Image by: www.kordanews.com

Salah satu krisis kepercayaan ini termasuk rintangan dari LDR yang bisa terjadi karena kita tidak langsung memonitoring pasangan kita secara langsung. Hal ini kadang-kadang membuat kita berpikir negatif sehingga mulai banyak duga-dugaan tentang apa saja yang dilakukan pasangan disana. hati-hati dengan yang ini yaah.

Hubungan jarak jauh atau LDR memang memiliki banyak sekali rintangan karena mimin mengalaminya sendiri. Apabila pada saat hubungan LDR komunikasi, kesabaran dan rasa percaya tidak terjaga lagi. Itu akan membuat kamu bertengkar dengan pasanganmu, dan membuat hubungan kalian renggang yang akhirnya kamu putus dengan pasangan LDR kamu. Jadi yang terpenting dalam pacaran jarak jauh itu adalah jaga komunikasi dan saling percaya dengan pasanganmu walaupun memang hal itu sulit untuk dilakukan.