Kuliner Khas Yogyakarta Ini, Ternyata Harus di Coba Saat Berkunjung !
image : http://cumibunting.com

Kuliner khas adalah sesuatu yang tidak akan dilupakan saat Kita berkunjung ke suatu tempat. Makanan khas Yogyakarta ini ternyata belum afdol jika belum dikunjungi dan dirasakan kelezatannya. Banyak tempat wisata di Yogya yang menyediakan makanan khas tersebut. Mau tahu apa aja makanan khas Yogyakarta yang harus kalian coba ?   Mari kita lihat makanan apa saja yang harus kalian coba.

1. GUDEG YOGYAKARTA

gudeg
image : http://blog.reservasi.com

Sekarang siapa yang tidak mengenal makanan yang terbuat dari buah gori atau nangka muda ini. Gudeg sudah terkenal dimana mana dengan rasanya yang manis dan enak ini, banyak membuat para wisatawan dari luar  ingin selalu mencoba saat berkunjung di Yogyakarta. Gudeg memiliki jenis yang berbeda-beda dengan diantaranya gudeg basah, gudeg kering, dan gudeg mangar. Nah bagi para wisatan dianjurkan untuk membeli gudeg kering karena bisa tahan lama dan tidak gampang basi. Jika kalian ingin merasakan gudeg saat berkunjung jangan lah bingung karena cabang penjual gudeg di Yogyakarta sangatlah banyak.

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Indonesia Yang Paling Diminati dan Dicari di Pencarian Google

2. SATE KLATHAK

sate klatak
image : www.pegipegi.com

Salah satu makanan yang lezat satu ini juga tidak boleh kalian lewatkan saat berkunjung ke kota pelajar ini. Sate klathak yaitu sate kambing muda yang rasanya sangat lezat dan beda dengan yang lainnya. Karena dengan unik cara memasaknya yaitu dengan memakai tusukan ruji dan olahannya yang hanya dengan memakai bumbu garam. Namun dengan olahan yang hanya seperti itu dan dibakar pakai arang rasanya akan tetap lezat legit dengan bumbu sambal kecap yang menambah selera makan kita.

3. MANGUT LELE

mangut lele
image : http://www.bango.co.id

Mangut lele juga salah satu makanan terfavorit khas Yogya karena dengan rasa bumbu kuningnya yang lezat. Cara masak mangut lele ini adalah ikan lele yang dimasak dengan cara ditusuk menggunakan pelepah daun kelapa kemudian dibakar dan dimasak menggunakan kuah santan. Lebih nikmat lagi jika dibakar atau dimasak menggunakan tunggu dan kayu bakar. makanan ini lebih nikmat saat disantap dalam keadaan masih panas dan beraroma. Kalian pasti ketagihan saat sudah merasaakn kelezatan makanan ini.

4. BAKPIA 

bakpia
image : http://www.tokomesin.com

Siapa sih yang tidak mengenal makanan ringan khas Yogyakarta yang menjadi pencarian nomor satu oleh wisatawan. Bakpia dengan rasa yang legit, empuk, dan banyak rasa ini selalu di incar sebagai oleh-oleh yang menandakan wisatawan tersebut sudah pernah ke Yogyakarta. makanan ini di buat dengan bahan tepung terigu yang berisi kacang hijau dan dimasak dengan cara dipanggang. Dengan berbagai rasa yang bervarian membuat bakpia menjadi idola oleh oleh para wisatawan.

Seperti itu lah beberapa makanan khas Yogyakarta yang sangat populer dikalangan wisatawan. Masih banyak lagi makanan yang terdapat di Yogyakarta sebagai teman saat berwisata. Pembaca hallo bro khususnya harus merasakan makanan khas Yogyakarta ini yang sangat lezat.