Mahasiswa Pasti Merasakan 4 Hal Ini Pada Bulan Ramadhan, Coba Cek!

Di Bulan Ramadhan Seperti Saat ini seharusnya menjadi bulan yang ditunggu-tunggu menyenangkannya pastinya. Tapi tidak buat anak kos yang sedang menjalani kewajibannya yaitu menuntut ilmu di perguruan tinggi, sebab dia pasti akan merindukan bulan yang penuh berkah ini bersama keluarga mereka. Ketika kalian menjadi anak kos banyak hal yang sering dirasakan, pengalaman hidup membuatmu semakin kuat dan bersyukur. Beberapa hal di bawah ini pasti terjadi saat Ramadan tiba, ngaku aja deh! Ini dia yang dirasakan mahasiswa saat bulan ramdahan datang.

Bulan Ramadhan Itu Penuh Nikmat Dan Berkah Jika Dilakukan Dengan Ikhlas

1. Terlambat/Susah Bangun Sahur

Disaat kalian berada dirumah pasti kalian selalu mengandalkan orang tua saat bangun untuk sahur. Beda lagi saat kalian sudah menjadi anak kosan, pasti kalian sering terlambat bangun untuk sahur. Agar tidak terlambat bangun sahur, sebaiknya tidak begadang di malam hari untuk hal yang tidak penting. Memang sekarang ada handphone yang berguna untuk alarm, tapi yakinkah kalian bisa bangun saat alarm itu berbunyi?

BACA JUGA: 5 Aplikasi Yang Sangat Bermanfaat Untuk Kalian Di Bulan Ramadhan Ini

2. Cari Tempat Buka Puasa Gratis

Memang sebenarnya tak banyak dari mahsiswa yang seperti point ke 2. Tetapi pasti kalian sebagai mahasiswa pernah merasakan atau berfikiran seperti itu saat sudah menjelang pertengahan bulan puasa ini. pada saat awal puasa kalian giat mencari tempat buka yang sekiranya enak, tapi lama-kelamaan saat uang saku mu habis pasti kalian pernah berfikiran untuk cari makanan buat buka puasa yang gratis.

3. Menghitung Hari Untuk Mudik

Kalian sebagai anak perantauan pasti merindukan halnya untuk pulang ke kampung halaman. Menghitung hari demi hari untuk pulang ke kampung halaman pasti sudah banyak dipikirkan semua mahasiswa pastinya. Setiap hari tidak lupa melingkari kalender guna menghitung jadwal untuk mudik. Rasanya tidak sabar untuk segera pulang ke kampung halaman. Begitulah kehidupan anak kos, penuh dengan lika liku kehidupan. Cobaan jadi jauh lebih kerasa di bulan puasa.

4. Makan Sahur Pas-Pasan

Yang terkhir ini pasti kalian sering mengalaminya yaitu selain bangun yang gak pasti, makan sahur pun sedihnya cuma bisa seadanya. Pas-pasan banget pokoknya. Sebenarnya bukan karena tak punya duit melainkan kalian pasti malas untuk keluar jauh-jauh untuk mencari sahur

Itulah beberapa hal yang dirasakan mahasiswa atau anak kosan saat bulan puasa datang. Jalani bulan puasa kalian dengan ikhlas agar diberi nikmat dan berkah yang banyak brooo.