Mazda CX-8, SUV Tangguh Dengan Kapasitas 7 Penumpang!
image by http://st.motortrend.com

Kembali lagi dari dunia otomotif, mazda kembali lagi meluncurkan mobil SUV terbarunya yaitu Mazda CX-8. Dilansir dari Livedoor, model atau sosok mobil ini bahkan sudah terungkap jelas wujudnya aslinya. Sebelumnya kita tau bahwa mazda memperkenalkan 4 mobil sekaligus kepada pangsa pasar Amerika Dan eropa keempat mobil itu adalah CX-5 Facelift, Mazda6 Facelift, Mazda2 Skyactive dan Mazda CX-3. Produk mazda dikenal jarang mengecewakan para konsumennya. Mazda mengonfirmasikan bahwa CX-8 akan dijual di Jepang sebelum akhir tahun 2017 sekitar bulan September mendatang. Maka dari itu mari kita simak spesifikasi lengkapnya.

Mazda CX-8 Akan Menjadi SUV Keren Dan Tangguh Dibanding Pesaingnya

Livedoor, yaitu salah satu blog di Jepang cukup rajin mengungkap identitas dari mobil terbaru Mazda, mengatakan bahwa mobil yang satu ini akan diperkuat dengan dimensi body yang lebih luas dengan isi 7 penumpang. CX-8 akan dijual dengan kisaran harga  3 juta hingga 3,5 juta yen, atau setara dengan Rp 362 jutaan sampai Rp 423 jutaan. Di tipe tertinggi mobil ini denga penggerak 4 roda atau biasa disebut 4WD, mobil ini diberi bandrol menyentuh angka 4,5 juta yen atau Rp 544 jutaan. Soal dimensi body, CX-8 punya ukuran panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, plus wheelbase 2,930 mm. Lebih besar dibanding legendnya yaitu CX-5 dengan dimensi panjang 4.545 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.690 mm, plus wheelbase 2.700 mm.

Mazda CX-8
image by http://st.motortrend.com

BACA JUGA: Mitsubishi Expander Diramalkan Menjadi Pesaing Berat Avanza, Mari Kita Intip Spesifikasinya!

Mazda akan menawarkan CX-8 dalam dua pilihan tempat duduk, yakni ada 6 dan 7 penumpang. CX-8 juga akan mengusung mesin generasi kedua SKYACTIF-D 2.200 cc. Mesin ini juga sama seperti yang digunakan pada mazda CX-5 diesel yang mengeluarkan tenaga sekitar 173 dk dan torsi 420 Nm. Sementara kelahiran SUV 7-seater dari Mazda ini semakin memanaskan persaingan di kelasnya, karena sama-sama kita ketahui bahwa Honda baru saja memperkenalkan CR-V 7-seater. Bahkan jauh sebelumnya, Nissan X-Trail juga lebih dulu menawarkan kapasitas 3 baris pada bagian tengahnya.

Pabrikan mobil ternyata sekarang berbondong-bondong untuk menawarkan produknya dengan kecanggihan masing-masing. Apakah Mazda CX-8 juga akan dipasarkan di indonesia? Kita nantikan saja.