akad payung teduh cleopatra the lumineers
image by: youtube.com

Membandingkan Kisah Sopir Taksi Dalam Video Klip Akad Payung Teduh Dan Cleopatra The Lumineers

Akad, sebuah video klip yang belum lama dirilis oleh band Payung Teduh ini kembali dirilis di YouTube untuk yang kedua kalinya. Karena masalah hak cipta dari sebuah foto yang dipajang dalam video klip tersebut, menjadikan batu sandungan untuk Seraya Production selaku rumah produksi dari video klip Akad Payung Teduh. Eits, namun bukan masalah itu yang mau Hallo Bro bahas. Tapi tentang fokus utama yang diambil dari kisah video klip tersebut, yaitu sopir taksi.

Kalo kamu sebelumnya pernah nonton video klip dari band asal Amerika, The Lumineers yang berjudul Cleopatra pasti kamu tau kan kalo lagu Cleopatra juga mengambil kisah tentang seorang sopir taksi. Cuma bedanya di lagu Cleopatra sopir taksinya cewek dan taksinya juga keliatan kayak model taksi konvensional. Beda sama video klip Akad Payung Teduh yang sopir taksinya cowok dan merupakan sopir taksi online.

Nah dari kedua video klip tersebut sebenernya punya banyak kesamaan alur ceritanya. Mulai dari seorang sopir taksi yang selalu ngeliatin setiap penumpang yang naik di taksinya, memasang foto orang terkasihnya di dalam mobil, memiliki anak yang sangat peduli dengannya, sampai tentang perpisahan dengan orang terkasihnya.

akad payung teduh cleopatra the lumineers
image by: youtube.com

Wah mirip ya, cuma dalam video klip Cleopatra The Lumineers lebih menunjukkan rasa penyesalan si sopir taksinya atas semua keputusannya dimasa lalu. Tapi kalo untuk video klip Akad Payung Teduh lebih menunjukkan rasa sayangnya terhadap orang terkasihnya yang udah meninggal dunia.

BACA JUGA: The Lumineers, Pesan Tersembunyi Dari Lagu ‘Sleep on the Floor’, ‘Angela’, ‘Cleopatra’, dan ‘Ophelia’

Juga kalo kamu perhatiin lebih dalem, ada banyak kesamaan dari setiap raut wajah kedua model video klip tersebut dalam memandang penumpang taksinya. Kayak ada kata yang pengen diungkapkan tapi sulit buat diucapkan. Setiap penumpang punya ceritanya masing-masing, dan mungkin bisa membangun ingatan yang pernah ada di masa lalu dari si sopir taksi tersebut. Wih berat.

Emang sih, banyak yang bilang every place have their stories, would become the memories itu bener banget. Ga cuma place sih ya, people juga mungkin. Jadi, pesennya sih dari kedua video tersebut hampir sama. Selama kamu masih punya orang tersayang yang bener-bener kamu sayangi jangan sampe deh kamu sia-siain apalagi sampe ninggalin kamu, bakalan nyesel kan nanti di kemudian hari.

Akhir kata, buat kamu yang masih demam lagu atau kisah video klip Akad Payung Teduh, cobain juga liat video klip Cleopatra The Lumineers. Karena punya kisah yang hampir mirip, siapa tau kamu jadi suka juga. Hehehe.