misteri doppelganger
image by: coolinterestingstuff.com

Pernah kan kamu denger cerita orang yang ngeliat orang lain disuatu tempat padahal orang lain yang diliat nya lagi ditempat yang beda sama orang itu atau malah kadang udah beda alam. Nah, itu disebut Doppelganger atau kembaran ghaib dari manusia. HalloBro bakal kasih tau nih info misteri Doppelganger tersebut. Cek ya.

Apa Itu Doppelganger?

Doppelganger adalah kata dari bahasa jerman yang dalam bahasa Indonesia berarti penampakan dari wajah seseorang yang masih hidup, biasanya merupakan suatu pantulan. Doppelganger biasanya terlihat sama orang itu sendiri. Dalam beberapa kasus sih, orang yang melihat Doppelganger nya akan menemui ajalnya dalam beberapa tahun.

Doppelganger Dalam Islam

Dalam islam istilah Doppelganger disebut juga Qorin, sejenis jin. Pada dasarnya setiap manusia mempunyai punya satu Qorin yang selalu mengikutinya kemanapun. Makanya ga heran, setiap tingkah laku dan perbuatannya persis kayak apa yang kita lakuin.

Bisa Gak Orang Lain Liat Doppelganger Kita?

Bisa. Dalam islam, kalo kita meninggal dunia jin qorin selesai melakukan tugasnya, tapi dia gak mati. Itulah sebabnya banyak kan orang yang ngeliat kembaran orang yang udah meninggal, itu bukan arwah tapi jin Qorin. Sama aja kayak kerasukan, itu juga bukan arwah tapi jin Qorin, karena dia juga tau seluk beluk manusia yang bersangkutan.

Kalo Orangnya Belum Meninggal Bisa Gak?

Bisa, antara orang beneran nya atau jin Qorin nya. Tergantung, kamu ketemunya dimana.

BACA JUGA: Ini Tempat Menyeramkan di Jogja, Kalian Berani Kesana ?

Ada Gak Kisah Misteri Doppelganger?

Kasus Dr Wynn Wescott

Saat menghadiri sebuah acara di museum, seorang pendeta W.T Lemon melihat Dr Wynn Wescott sedang bicara dengan Mrs Salmon. Mrs Salmon pun pergi menghampiri pendeta tersebut untuk memberi tahu bahwa Dr Wescott juga telah hadir. Namun, selang beberapa saat, Dr Wescott telah hilang dan tidak ada yang melihat dia meninggalkan ruangan tersebut. Setelah di cek ke rumah Dr Wescott, mereka pun terkejut bahwa Dr Wescott sedang terbaring di ranjangnya dan mengatakan belum meninggalkan tempat tidurnya sejak pagi

Kasus Abraham Lincoln

Kisah misteri Doppelganger ini dialami sendiri oleh Abraham Lincoln. Saat dirinya terpilih menjadi presiden, ia melihat bayangan dirinya dengan 2 wajah yang salah satunya terlihat lebih pucat.

Kasus Emilie Sagee

Emilie Sagee merupakan seorang guru, yang doppelganger nya sering terlihat. Bahkan ketika sedang mengajar, beberapa muridnya melihat doppelganger gurunya muncul disampingnya dan menirukan semua gerakannya. Yang lebih ekstrim, saat ada kelas menjahit. Muridnya jelas melihat gurunya sedang di kebun, namun tiba-tiba muncul doppelganger gurunya dan duduk di depan ruangan. Murid yang berani segera menghampirinya, namun ia merasakan sebuah hambatan dan perlahan doppelganger gurunya pun menghilang.

Ada Gak Cara Buat Kita Liat Doppelganger Kita?

Ada dong, menurut beberapa info yang udah HalloBro baca ada nih beberapa cara yang bisa munculin Doppelganger kamu. Banyak sih yang bilang berhasil, tapi HalloBro belum nyoba sih. Ini caranya:

  1. Cabut 7 helai rambut dari kepala kamu.
  2. Ambil 7 potongan kuku dari kaki atau tangan kamu.
  3. Taruh potongan rambut dan kuku kamu di sehelai kain putih
  4. Terus gulung deh kainnya.
  5. Setelah itu ambil jeruk purut, cukup satu, terus peras sampe abis.
  6. Tetesin air perasan jeruk itu ke gulungan kain tadi.
  7. Taruh gulungan kain tersebut di halaman rumah, usahain ga ada orang yang tau.
  8. Tunggu deh sampe 7 hari, biasanya ga sampe malem ke-8 muncul udah dateng. Tapi gabisa diliat orang lain, cuma kita aja yang bisa liat dan munculnya juga bisa dimana aja.

Nah itu beberapa misteri Doppelganger yang boleh kamu percaya atau gak. Kalo kamu mau buktiin, bisa kok kamu coba buat liat Doppelganger kamu. HalloBro ga nanggung ya, resiko dari pemanggilan Doppelganger itu. hehe