Mitsubishi Expander Dicurigai Akan Menjadi Pesaing Berat Avanza, Mari KIta Intip Spesifikasinya!
image by http://indianautosblog.com

Kembali lagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Seles Indonesia (MMKSI) meluncurkan produk terbarunya. Mitsubishi Expander masuk sebagai kategori Small MPV, yang digadang-gadang akan menyaingi toyota avanza. Mitsubishi Expander terlihat lebih sempurna dan utuh karena memiliki kontur body yang hampir sama dengan kakaknya yaitu Mitsubishi Pajero. Small MPV bergaya SUV Kendati akan resmi diumumkan pada GIIAS 2017 Agustus mendatang. Yang menarik MPV ini bakal diproduksi secara masal di pabrik dalam negeri, yaitu berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Mengingat PT MMKSI telah dipercaya sebagai pabrik pertama untuk memproduksi Small MPV.

Selain Menjadi Pesain Avanza, Mitsubishi Expander Diprediksi Akan Mengusik Penjualan Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Mobil small MPV ini berkapasitas tujuh penumpang dengan mengusung konsep perpaduan antara MPV dan keunggulan SUV sehingga memiliki tampilan lebih yang berkelas. Diperkirakan MPV ini akan menaarik banyak peminat mengingat sektor eksterior, interior, dimensi, ruang pacu, dan fitur-fitur yang diusung oleh mobil ini cukup menggiurkan. Dengan mengusung mesin yang berkapasitas 1.5V dan 16 katup yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan atau dengan otomatis 4 percepatan. Mitsubishi juga meyakinkan para peminatnya bahwa produk MPVnya kali ini memiliki bobot yang tidak terlalu berat. Dengan tiga tingkat pencahayaan dengan lampu LEDnya, penggunanya akan nyaman dengan penglihatan jika berkendara di malam hari.

BACA JUGA: Toyota Masih Dipuncak, Ini Dia 5 Produsen Mobil Terlaris Di Awal Tahun 2017!

expander 2
image by s3.caradvice.com

Disisi lain pada bagian layar sentuh mobil MPV  ini kemungkinan akan dilengkapi menu berupa Apple Car Play dan Android. Mobil ini mempunyai ukuran dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm, jadi para penggunanya sangat leluasa membawa keluarga untuk jalan jarak jauh sekalipun. Mengusung kelas diatasnya dalam mitsubishi mobil ini juga memiliki mesin tipe Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control (MIVEC). Mitsubishi Expander ini akan dilengkapi dengan fitur keselamatan berupa SRS Airbags sebagai perlindungan kepada para penumpangnya ketika terjadi kecelakaan.

expander
image by http://mobilmitsubishibandung.otosentrum.com

Kisaran harga dari mobil ini pun kompetitif sekitar Rp189 juta hingga Rp246 juta dalam enam tipe. Harga detail untuk masing-masing tipe akan diumumkan Mitsubishi di ajang GIIAS yang berlangsung 10-20 Agustus 2017 di ICE, BSD, Tangerang.

“Jadi Secara spesifikasi ini (Expander) di atas rata-rata kompetitor. Posisinya lebih dekat ke MPV sekelas Kijang Innova dan lain-lain,” kata Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) Jakarta, Senin (24/7/2017).

Jadi tunggu apalagi kalian, dengan memiliki mobil dengan standar yang baik dan ditunjang harga yang miring pasti kalian merasa puas dengan segala spesifikasi maupun interiornya.