permainan memanggil hantu
image by: dcfilmdom.com

Manusia zaman sekarang emang udah banyak yang kurang percaya sama hal-hal yang berbau gaib. Tapi,  walaupun kurang percaya, ga dikit juga yang masih takut sama hal-hal gaib. Nah, kalo kamu pengen buktiin ada atau gak nya hal gaib itu, HalloBro udah punya nih rekomendasi permainan memanggil hantu yang bisa kamu coba dirumah, alat-alat yang di butuhin juga gampang buat dicari. Apa aja? cek ya.

Permainan Memanggil Hantu Ini Mudah Dimainkan, Berani Coba Gak?

1. Bloody Mary

bloody mary
image by: thisismyhorror.wordpress

Permainan yang berasal dari Amerika ini cukup mudah untuk dicoba, bahan yang kamu perlu cuma cermin yang ditaruh di kamar mandi. Cara mainnya cukup matiin lampu kamar mandi kamu, sebut nama Bloody Mary 3 kali. Kalo berhasil, sosok Mary nya bakal muncul di dalem cermin kamu. Kalo belum muncul, coba aja lagi dengan cara yang sama. Katanya sih, Mary bakal ngambil mata orang yang memanggilnya. Katanya loh ya.

2. Ouija

ouija game
image by: felicemagazine.weebly.com

Permainan memanggil hantu yang berasal dari Eropa ini juga cukup mudah buat dimainkan, bahan yang kamu perluin cuma papan ouija yang gambarnya bisa kamu print sendiri di google, lilin merah dan gelas kecil (buat ganti planchette). Cara mainnya nyalain lilin di pinggir papan ouija, terus taruh gelas kecil tadi ditengah papan. Untuk memulai game, harus baca mantra dulu, nih mantranya “Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Spirit, spirit of the coin. Please come out and play with us!“. Intinya sabar dalam permainan ini, baca mantranya berulang-ulang sambil gerakin gelasnya, kalo gelasnya udah mulai agak berat itu tanda rohnya udah masuk. Ohiya, jangan lupa redupin lampu ya kalo mau main ini!.

3. Baby Blue

baby blue
image by: youtube.com

Pastiin sebelum memainkan permainan ini, kamar mandi kamu ada kloset sama cerminnya ya. Cara mainnya gampang kok, kamu cuma perlu matiin lampu kamar mandi kamu, diri didepan cermin seolah-olah kayak lagi gendong bayi sambil nyebut “Baby Blue” 13 kali. Kalo berhasil, tangan kamu bakal terasa berat dan akan terasa kayak ada yang cakar kamu. Tapi inget, setelah merasakan bayi itu ada ditangan kamu langsung buang ya bayi itu ke kloset dan jangan lupa di flush. Kalo kamu ga buang bayinya, nanti ada bayangan wanita di cermin bakal teriakin kamu “kembalikan bayiku”.

4. Lady in White

lady in white
image by: multiglom.com

Sama seperti permainan memanggil hantu yang dilakukan di toilet lainnya, dalam permainan ini juga yang kamu butuhin cuma cermin di toilet. Katanya sih permainan ini bisa memanggil orang yang kamu rindukan, tapi yang udah meninggal ya. Cara mainnya pada tengah malem kamu pergi ke toilet dengan lampu mati, hidup-matikan lampu kamu sampai 5 kali kemudian ucapkan “Lady in White”. Lalu putar tubuhmu berlawanan arah jarum jam, sambil mengucap nama orang yang kamu rindukan itu. Kalo berhasil, arwah orang yang kamu rindukan bakal muncul di cermin itu.

BACA JUGA: Hati-Hati Inilah Tanda-Tanda Makhluk Halus Ada Di Sekitar Mu!

5. Permainan Pensil

charlie pensil
image by: youtube.com

Permainan memanggil hantu ini juga cukup mudah dimainkan. Pertama kamu siapkan kertas yang bergambar salib dan bertuliskan kata yes dan no di setiap sisinya. Taruh pensil nya ditengah, lalu ucapkan “Charlie, Charlie, can we play?” kalo pensil nya mulai bergerak, berarti kamu udah berhasil memanggil arwah Charlie. Selanjutnya kamu bisa tanya apa aja kepada Charlie.

6. Crossroads Divination

Crossroads Divination
image by: crossroadswichita.com

Permainan yang berasal dari jepang ini bisa dimainkan di persimpangan jalan yang sepi, kalo bisa sih yang jauh juga dari peradaban. Alat yang digunakan cuma sisir dan kain yang bisa nutup wajah kamu. Cara mainnya, gesek gerigi sisir dengan jari kamu sambil mengucapkan “Tsuji-ura, tsuji-ura, grant me a true response” sampe 3 kali. Tunggu sampe ada orang yang lewat, lalu tutupi wajah kamu. Selanjutnya kamu bisa tanya nasib kamu sama orang itu. Tapi kalo dia nolak buat jawab, kamu bisa nunggu sampe ada yang lewat lagi.

7. Jelangkung

jelangkung
image by: hotnewsmanto.blog

Terakhir permainan lokal dari Indonesia. Pertama kamu buat boneka jelangkungnya dari batok kelapa dan 2 batang kayu, jangan lupa juga kasih kain putih. Di setiap tangan boneka nya kamu ikatkan pena, dan siapkan kertas juga didepannya. Matra pemanggilnya “Jelangkung, jelangkung, di sini ada pesta kecil-kecilan, datang tak dijemput, pulang tak diantar”. Kalo berhasil, boneka itu bakal bergerak, dan menuliskan berbagai hal di kertas tadi. Tapi inget, pastiin arwah nya bersedia balik ya. Karena kalo nggak, dia bakal nempel di kamu. Ih serem.

Nah, itu dia beberapa permainan memanggil hantu yang bisa kamu mainkan kalo kamu mau buktiin bener atau gak nya permainan ini. Kalo berani boleh kok dicoba, asal jangan nantang aja ya!.