musisi australia kevin parker
image by: stereogum.com

Musisi Australia, walaupun belum setenar musisi Amerika atau Inggris namun banyak kok musisi Australia yang lagunya udah mendunia. Bahkan ga jarang, berhasil juga berkarir di Amerika maupun Inggris. Tapi, kira-kira kamu sadar ga ada band atau penyanyi yang sering kamu dengerin ini ternyata berasal dari Australia. Siapa aja ya musisi Australia yang populer di kancah Internasional?. Cek ya, Here A News and Magazine Website For You Bro!.

Musisi Australia Yang Mendunia Versi Hallo Bro!

1. Bee Gees

musisi australia bee gees
image by:cbsnews.com

Siapa sangka pelantun lagu How Deep is Your Love ini mengawali karirnya dari Australia. Setelah dikenal banyak orang, lantas mereka melirik pasar Inggris. Puncak kejayaan Bee Gees adalah pada tahun 60an, namun hingga kini lagu-lagu dari Bee Gees masih enak buat didengerin kok. Easy Listening banget.

2. Savage Garden

musisi australia savage garden
image by: News.com.au

Kalo kamu pernah nonton film The Notebook yang dibintangi Ryan Gosling ini pasti ga asing sama soundtracknya yang berjudul I Knew I Loved You. Ya, lagu romantis yang lumayan sering kita denger ini adalah salah satu lagu dari Savage Garden. Siapa sangka band ini juga berasal dari Australia loh.

3. AC/DC

musisi australia acdc
image by: ac/dc.com

Buat kamu yang sering main Guitar Hero di PS mungkin ga asing sama lagu Back in Black kan? atau kamu juga sering banget liat orang pake baju tulisan AC/DC ini kan?. Tau gak ternyata AC/DC ini juga berasal dari Australia, band ini terbentuk tahun 1973 dan masih eksis hingga kini, walaupun fans nya terbagi menjadi 2 kubu yaitu kubu Bon Scott (1974-1980) dan kubu Brian Johnson (1980-sekarang). Kalo kamu kubu yang mana?.

4. Jet

musisi australia jet
image by: imcmusic.net

Selanjutnya band yang hits single nya berjudul Are You Gonna Be My Girl? ini juga berasal dari negara kanguru juga loh. Band yang sempet vakum selama 4 tahun ini, aktif kembali pada 2016 lalu. Ditunggu deh album terbarunya.

5. Wolfmother

musisi australia Wolfmother
image by: timtronckoe.com

Kalo ga salah sih, Wolfmother ini merupakan salah satu influence dari band lokal The Sigit. Wuih, emang hampir sama sih buat masalah musik maupun karakter vokal nya. Balik ke Wolfmother, band beranggotakan 3 orang ini yang identik dengan rambut gondrong nya memulai karir pada 2000 dan masih aktif hingga kini. Album terbarunya Victorious, yang masih mengusung genre hard rock. Dengerin deh kalo kamu suka musik yang keras.

6. INXS

musisi australia INXS
image by: thatericalper.com

Kamu tau lagu U2 yang Stuck in The Moment You Can’t Get Out Of, Lagu yang diciptakan Bono untuk Michael Hutchence. Ya, Michael merupakan vokalis dari band INXS yang bunuh diri pada 1997. Band asal Sydney ini masih aktif hingga sekarang kok.

BACA JUGA: Kisah Haru Dibalik Lagu Terkenal Dunia

7. Sia Furler

musisi australia sia
image by: theodysseyonline.com

Awalnya Sia dikenal sebagai pencipta lagu keren untuk penyanyi Amerika, namun kini dirinya pun dikenal sebagai penyanyi juga yang ga kalah kualitasnya. Siapa sangka ternyata Sia juga merupakan warga negara Australia loh. Wuih.

8. Tame Impala

musisi australia tame impala
image by: krui.fm

Kevin Parker, pentolan band yang digandrungi anak muda masa kini, Tame Impala. Emang keren sih Tame Impala ini, musik psychedelic rock nya sesuai banget buat telinga anak-anak muda masa kini. Keren!.

9. Vance Joy

musisi australia vance joy
image by: jackvanzet.com

Penyanyi Berambut Keriting ini, memulai karir pada tahun 2013. Hits single nya Riptide juga udah sering kita denger di radio. Lagu-lagu lainnya ga kalah enak kok, coba deh dengerin!.

10. The Paper Kites

musisi australia the paper kites
image by: speakertv.com

Band bergenre folk ini juga berasal dari Australia loh, walaupun belum setenar Bon Iver maupun Iron and Wine, namun kalo kamu suka musik yang bikin suasana hati adem, lagu dari The Paper Kites ini layak buat kamu dengerin!.

11. The Temper Trap

musisi australia the temper trap
image by: lollapaloozade.com

Dougy Mandagi, pentolan dari band beraliran alternative rock ini juga udah mendunia loh. Lagu Sweet Disposition nya juga menjadi soundtrack film romantis 500 Days of Summer. Yang bikin keren, ternyata Dougy Mandagi itu orang Indonesia loh. Keren kan!.

Nah, itulah dia beberapa musisi Australia yang udah dikenal dunia Internasional. Ada gak musisi kesukaan kamu diatas?. Akhir kata, tetap baca Hallo Bro ya, News and Magazine Website For You Bro!.