sneakers yeezy
Image by: solecollector.com

Kanye west kali ini datang tidak untuk memperkenal musik barunya, akan tetapi mengeluarkan sneakers yang dia design dengan kolaborasi Adidas. Ternyata membuahkan hasil yang sangat menakjubkan di kalangan anak muda di dunia termasuk indonesia.

Sneakers yeezy menjadi incaran anak muda di indonesia

Pada tanggal 3 desember 2013, apparel Adidas mengkonfirmasi kesepakatannya untuk membuat sneakers design baru adidas dengan kolaborasi penyanyi RnB Kanye West. Sneakers yang dirilis pada tanggal 12 juni 2015 pada acara fashion show yeezy season 1 di new york amerika, langsung menggemparkan dunia karena menjadi incaran dan juga buah bibir anak-anak muda di dunia hanya dengan waktu 15 menit setelah di rilis, sneakers yeezy habis terjual dengan harga resmi (200 USD) Rp 2.687.000,00. Tidak jauh berbeda di benua europa sneakers yeezy terjual habis hanya dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Lantas bagaimana penjualan sneakers yeezy di negara indonesia?

sneakers yeezy
Image by: www.highsnobiety.com

Sneakers yeezy hanya dijual 30 pieces di indonesia dan hanya di jual di 2 toko sepatu ternama di indonesia, yang masing-masing mendapatkan stock 20 dan 10 pasang sneakers. Oleh karena itu para penggemar sneakers yeezy di indonesia tidak hanya bermodalkan uang sekitar 3 jutaan tetapi juga perlu usaha yang besar untuk mendapatkan sneakers yeezy. Oleh karena itu penggemar yeezy di indonesia rela mengantri sampai menginap di depan toko penjual original yeezy hanya untuk menduduki antrian paling depan agar mendapatkan sneakers yeezy. Toko penjual original yeezy di indonesia untuk mengurangi antrian panjang sampai larut malam menggunakan cara dengan undian mulai dari menggunakan undian di instagram sampai menggunakan kertas untuk di undi. Lebih hebatnya lagi apabila sudah mendapatkan original yeezy bisa mendapatkan keuntungan yang sangat menakjubkan karena banyak sekali penggemar sneaker yeezy yang berani membeli dengan harga selangit. Di indonesia yeezy dapat laku di jual dengan harga 6 kali lipat dan juga ada yang melelang hingga mencapai harga (10.000 USD) atau sekitar Rp 135.000.000,00 lengkap dengan kotak sepatunya dari harga resminya yaitu sekitar 3 jutaan 3,3 juta rupiah harga di indonesia.