keindahan alam

Banyak sekali keindahan alam di Indonesia yang sudah banyak di rasakan masyarakat luar dan dalam negeri mulai dari pantai, gunung, air terjun dan masih banyak lagi. Akan tetapi masih banyak sekali tempat-tempat yang sangat indah dan masih natural di indonesia yang belum terekspose media dan publik. Disini mimin mau memberitahukan dimana saja tempat di Indonesia yang sangat indah yang masih sedikit diketahui orang.

Inilah tempat wisata di Indonesia yang jarang orang mengetahuinya!

1. Kepulauan togean

kepulauan togean

Kepulauan Togean merupakan kepulauan yang terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah Indonesia yang berdekatan dengan Kabupaten Tojo Una-una, yang mempunyai panjang wilayah 90 kilometer. Keindahan yang di dapatkan di pulau ini sangat lah indah dan sungguh eksotis. Didalam pulau togean wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti memancing, berenang, berlayar, atau berjemur di atas pasir putih dan di temani burung-burung yang dibarengi dengan pemandangan laut yang sangat indah dan snorkeling dengan trumbu karang yang sangat indah dan sangat langka.

2. Goa Gong

Goa gong

Goa Gong terletak di kabupaten pacitan yang merupakan satu dari banyak goa yang berbentuk horizontal dan tersembunyi di perut gunung-gunung kecil yang ada di pacitan, jawa timur. Di dalam goa ini terdapat stalaktit dan stalagmit yang berbentuk kerucut di langit-langit goa. Saat anda mengunjungi goa gong pacitan Anda akan diajak menyusuri tangga dan menyaksikan berbagai pemandangan gong cave, shawl drappery (stalaktit yang meneteskan air), rekahan endapan kalsium, dan tetesan air di ujung-ujung goa yang membentuk laksana danau kecil yang sangat memanjakan mata kalian.

BACA JUGA : Inilah! Film-Film Indonesia Yang Mendapat Perhatian Di Dunia

3. Air Terjun Madakaripura

air terjun

Air terjun ini berada di jawa timur, kecamatan lumbang. Air terjun ini memiliki ketinggiian 200 meter dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi yang meneteskan air membentuk tirai pada seluruh bidang tebingnya, seperti layaknya sedang hujan air terjun ini turun memisah menjadi 3 yang mengucur deras membentuk air terjun lagi yang membuat nya sangat indah. Di balik air terjun utama terdapat sebuah goa dimana untuk mencapainya sangat sulit karena harus melewati kolam air seluas 25 m2 yang ada tepat di bawah air terjun tersebut.  Kedalaman kolam ini sekitar 7 m dan memiliki arus air yang sangat deras.

4. Danau kaco

Danau kaco

Danau yang terletak di kabupaten  kerinci, Jambi. Danau ini memiliki luas 90 meter persegi dan memiliki kedalaman yang belum di ketahui, danau ini sungguh indah selain airnya yang sangat jernih apabila malam hari danau ini memancarkan cahaya dan cahaya itu semakin terang pada saat malam bulan purnama yang membuat apabila wisatawan datang pada malam hari wisatawan tidak perlu menggunakan alat bantu penerangan. Menurut rumor yang beredar cahaya yang dikeluarkan dari dasar Danau Kaco merupakan cahaya intan yang tersimpan di dasar tersebut yang disimpan oleh Raja Gagak, yang berkuasa pada saat itu. Menurut sesepuh desa, intan yang disimpan Raja Gagak di dasar Danau Kaco adalah intan titipan yang merupakan ikatan janji pangeran-pangeran yang ingin melamar putri Raja Gagak yang bernama Putri Napal Melintang.

5. Pantai ora

pantai ora

pantai ora yang terletak di desa saleman, kecamatan seram utara, Maluku tengah. Pantai ora mempunyai pemandangan yang sangatlah indah, pantai ini mempunyai pasir putih yang lembut dan juga deburan ombak yang tidak begitu tinggi dan juga suasana nya yang sangat tenang karena baru sedikit orang yang mengetahui nya yang membuat tempat ini serasa milik pribadi. Suasana pantai ora saat malam hari juga sangat menakjubkan para wisatawan dapat melihat langit dengan duduk santai di dermaga sambil mendengar suara ombak yang sangat lembut.

Itulah tempat-tempat yang indah di indonesia yang belum begitu terkena ekspose media, dan masih sedikit wisatawan local atau luar yang datang kesana.