Shreak

Kartun adalah animasi yang diperankan melalui gambar, dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa. Mungkin kalian dari dulu sampai sekarang tidak terpikirkan bahwa banyak sekali tokoh kartun yang terinspirasi dari artis atau atlit petinju.

Siapa sajakah tokoh-tokoh kartun yang terinspirasi dari artis atau atlit terkenal?

1. Little mermaid

Little mermaid

Menurut kabar yang beredar toko Ariel di dalam film little mermaid terinspirasi dari artis cilik, Alyssa Milano. Kartun ini yang menceritakan Raja Triton adalah raja lautan yang perkasa yang mempunyai banyak anak perempuan yang biasa di sebut putri duyung. Mereka mencintai dunia bawah laut, tempat mereka tinggal. Tetapi Ariel anak bungsunya, berbeda dengan anak raja triton lainnya dia memimpikan hidup di dunia di atas permukaan air, yaitu dunia manusia. Meskipun ayahnya telah memperingatkannya agar tidak ke sana, akan tetapi Ariel selalu mengabaikannya. Dia sering berenang ke permukaan laut, untuk hidup bersama manusia.

2. Beauty and beast

Beauty and the beast

Jangan salah ternyata kartun ini terinpirasi dari kisah nyata loh, Beauty and the Beast terinspirasi oleh pasangan yang beneran ada. Beast terinspirasi dari sosok buruk rupa yang bernama Petrus yang hidup pada tahun 1537–1618. Kartun ini menceritakan tentang perjuangan kisah cinta sosok laki-laki yang buruk rupa yang mendapatkan wanita cantik dan baik hati, yang berakhir hidup senang di istana selamanya.

3. Aladin

Aladin

Tidak disangka-sangka ternyata film kartun klasik Aladdin mengambil inspirasi tokoh utamanya dari aktor hollywood yaitu Tom Cruise. Film Aladin ini menceritakan tentang perjalanan cinta seorang pria bernama Aladin dan seorang putri Sultan bernama Jasmine yang kabur dari kerajaannya ke sebuah pasar di kota dimana ia bertemu dengan Alladin, dan disitulah dimulai perjalanan cintanya dimana ia bertemu sang jin dan membuat tikar yang bisa terbang.

4. Shreak

Shreak

Sangat tidak terpikirkan ternyata tokoh Shreak selama ini terinspirasi dari petinju Maurice Tillet. Animasi ini mengisahkan mengenai seseorang bernama Shrek (Mike Myers) yang tinggal sendirian di rawa-rawa. Namun kehidupannya terganggu setelah banyak karakter dongeng yang mengungsi ke wilayahnya, yang rupanya disebabkan karena Lord Farquaad (John Lithgow) telah mengusir mereka. Mimin ngasih nya inti dari ceritanya aja yaak maaf kalo gantung.

5. Little mermaid

little mermaid

film little mermaid, yang berperan sebagai penyihir laut (Ursula) juga ternyata terinspirasi dari artis internasional yaitu divine. Karakter ursula di dalam film little mermaid adalah jahat, dia sangat tidak suka dengan orang yang baik. Dia selalu menyihir orang-orang yang tidak mau mengikuti aturan dia.

BACA JUGA: 5 Kartun Terbaik Tahun 2000-an Yang Membuat Kalian Tidak Sabar Menunggu Hari Minggu!

6. Jungle book

jungle book

Ini lah yang sangat mengangetkan karena ternyata peran Vultures, di film jungle book itu terinspirasi dari group band legend yaitu the beatles! mungkin banyak orang yang tidak menyadarinya. Akan tetapi penulis film itu mengaku kalo peran vultures terinspirasi dari band the beatles. Kartun ini menceritakan tentang kehidupan dan petualangan seorang anak hutan bernama Mowgli (Neel Sethi). Mowgli merupakan seorang anak yang di bersarkan oleh sekelompok hewan yang berada di hutan. seperti Srigala, Monyet, Macan, Kumbang dan lain lain. Suatu hari Mowgli dipaksa untuk melakukan sebuah perjalanan dan meninggalkan hutan yang sudah menjadi rumahnya, demi untuk bisa menemukan jati dirinya sendiri.

7. the incredibles

the incredibles

Kalau anda sering menonton film kartun the incredibles pasti anda tahu tokoh kartun desaigner di film kartun the incredibles, yang membuat kostum Mr.incredibles yaitu Edna Mode. Ternyata tokoh kartun Edna Mode terinspirasi dari seorang desaigner handal yaitu Edith Head. Film ini adalah yang mengajarkan kita bahwa kasih sayang dan kebersamaan team akan mengalahkan masalah apapun itu.

Itulah kartun-kartun, yang ternyata tokoh di dalam kartun tersebut terinspirasi dari artis atau atlit di dunia nyata. Memang tidak terpikirkan akan tetapi itu benar-benar terjadi.