grup chat
image by: theodysseyonline.com

Sering kan di grup chat kamu ada yang berencana ngadain acara bareng? Mulai dari acara liburan, tahun baru, sampe bukber pas puasa. Ada yang beneran jadi, ada juga yang cuma wacana doang. Nah, kamu sering perhatiin gak sih kalo di grup chat kamu tuh ada tipe-tipe orang yang bisa ketauan banget sikapnya di grup chat kamu. Hallo Bro udah perhatiin nih beberapa tipe orang di grup chat saat mau ngadain acara. Cek ya!.

1. Ketua Panitia

tipe anggota grup chat
image by: channingslist.net

Biasanya tipe ini yang paling ribet ngurusin semua acara dari tempat, waktu sampe dress code nya. Demi kelancaran acaranya dia rela ribet buat kepentingan bersama, walaupun kadang cuma di read doang chatnya.

2. Tipe Terima Jadi

tipe anggota grup chat
image by: pclab.pl

Tipe ini yang cuma manut-manut aja. Paling enak deh, gak ribet dan gak banyak mau. Yang paling penting buat dia sih acaranya jadi, mau gimanapun.

3. Tipe Banyak Mau

tipe anggota grup chat
image by: globaldatinginsights.com

Kalo tipe ini kebalikan dari tipe terima jadi. Biasanya kalo dalam sebuah grup, tipe ini suka banyak mau buat urusan tempat, waktu, dress code dll. Tapi ngeselinnya, cuma banyak mau doang. Solusinya sih gak ada.

4. Tipe Males Scroll Chat

tipe anggota grup chat
image by: shutterstock.com

Kalo tipe ini sih yang gak tau jarang megang hp, atau emang males baca chat dari awal atau chat yang udah jauh kebawah. Jadi kalo dia udah ngeliat chat di grup udah numpuk, dengan santainya dia malah nanya “acaranya dimana?” atau “ini ada apa sih rame-rame?“.

5. Mantan Ketua Panitia

tipe anggota grup chat
image by: replygif.net

Tipe ini adalah dia yang dulu pernah jadi ketua panita dan tau rasa sakitnya buat ngurusin acara buat grupnya. Kadang sih, tipe ini masih jadi ketua acara cuman gamau ngurusin orang-orang lagi.

BACA JUGA: Beberapa Jenis Komentar Netizen Yang Sering Kita Temui Di Perdebatan Dunia Maya

6. Tipe Keluar Topik

tipe anggota grup chat
image by: discoversoon.com

Kalo tipe ini kadang yang suka memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Liat yang rame-rame kadang tangannya gatel buat ngirim topik lain. Entah promosi jualan atau tugas kuliahnya.

7. Tipe Gak Pernah Serius

tipe anggota grup chat
image by: huffpost.com

Emang sih tipe ini gak keluar topik dari apa yang diomongin di grup, tapi biasanya tipe ini gak pernah serius kalo ngeluarin pendapat di grup. Capek sendiri kan yang jadi ketua panitianya.

8. Tipe Bodo Amat

tipe anggota grup chat
image by: newsyac.com

Kalo tipe ini walaupun mereka baca apa yang diomongin di grup, tapi tetep aja cuma baca. Ngeluarin pendapat enggak, mau ikut acara juga ga ada yang tau. Kecuali kalo di personal chat baru deh ngomong. Eh malah kadang ada juga sih yang baca chatnya aja enggak!.

9. Tipe Janji Palsu

tipe anggota grup chat
image by: huffpost.com

Bilangnya sih pas di grup iya iya aja, tapi giliran hari h nya hampir deket. Eh tiba-tiba malah ngebatalin ikut acaranya. Tipe jenis ini banyak deh alesannya, ada yang beneran gak bisa ada juga yang cuma alesan doang.

10. Tipe Keabisan Paket

tipe anggota grup chat
image by: newsworks.org.uk

Tipe ini nih yang kasian, kadang baru muncul beberapa hari setelah orang-orang di grup rame ngomongin acaranya, malah kadang baru muncul pas acaranya udah kelar. Tega banget sih, sampe dilupain gitu.

Nah itu dia beberapa tipe orang yang ada di grup chat pas mau ngadain acara. Udah pasti selalu ada sih di setiap grup chat tipe-tipe ini. Yuk ah makanya responsif di grup, jangan jaim apalagi jadi sok gak peduli sama temen-temen sendiri. Kan kasian yang udah capek rencanain bikin acara, apalagi kalo kamu nanti yang tiba-tiba jadi ketuanya. Gak mau kan, bikin acara sama temen sendiri aja susahnya kebangetan.