Toyota Masih Dipuncak, Ini Dia 5 Produsen Mobil Terlaris Di Awal Tahun 2017!

Penjualan mobil di indonesia mengalami peningkat cukup pesat pada awal tahun 2017. Setelah di tahun sebelumnya penjualan kendaraan di Indonesia menunjukkan penurunan akibat kelesuan ekonomi, maka di tahun ini banyak kalangan yang memprediksi bakal terjadi peningkatan. Maka dari itu beberapa produsen mobil ternama Dunia saat ini sangat gencar untuk memproduksi beragam tipe yang berkualitas terbaik untuk ditawarkan. Banyaknya inovasi-inovasi baru yang akan muncul, menjadi salah satu strategi pasar bagi produsen mobil untuk meningkatkan penjualannya di indonesia ini. Walaupun perekonomian di negri kita saat ini bisa dikatakan lesu, akan tetapi alat transportasi jenis mobil memang menjadi kebutuhan masyarakat indonesia yang membutuhkannya.

Menyongsong Era Baru, Produsen Mobil Berlomba Menciptakan Inovasi Terbaru Di Awal Tahun 2017

Berdasarkan data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), yang menunjukkan angka penjualan wholesales pada bulan Februari mencapai 96.772 unit. Angka tersebut meningkat 10.171 unit jika dibanding bulan Januari 2017, yang mencapai 86.601 unit. Meningkatnya penjualan tersebut bisa dikarenakan maraknya taksi online di indonesia. Oleh sebab itu banyak masyarakat indonesia yang membeli mobil untuk menjadi salah satu anggota taxi online yang sudah ada di kota-kota besar di indonesia. LCGC (low cost green car) juga termasuk pemicu meningkatnya angka penjualan mobil karena harganya yang terbilang murah. Dengan raihan ini, penjualan mobil di Indonesia menembus 183.323 unit untuk dua bulan pertama di tahun 2017.

BACA JUGA: Inilah Rentetan Mobil Termahal Di tahun 2017, Yang Menghiasi Dunia Otomotif!

Produsen mobil Toyota masih menjadi penguasa dengan raihan penjualan sebesar 70.345 unit. Merek asal Jepang tersebut berhasil mengirim sebanyak lebih dari 70 ribu unit ke diler mereka. Kemudian disusul oleh peringkat kedua penjualan mobil terlaris yaitu Daihatsu. Berhasil menyusul Produsen terkenal lainnya yaitu Honda yang menjadi produsen mobil terlaris sepanjang tahun 2016, Daihatsu mampu mencapai 33.581 unit penjualan. Pada awal tahun ini, Honda baru menjual 33.180 unit dalam dua bulan pertama di tahun 2017. Honda Mobilio dan H-RV menjadi dongkrak penjualan Honda pada awal tahun ini.

Selanjutnya ada salah satu pabrikan mobil terkenal di indonesia yaitu Mitsubishi. Pada dua bulan awal tahun ini Mitsubishi hanya mampu menjual sekitar 17.051 unit. Posisi kelima dalam hal penjualan mobil terlaris ada pabrikan Suzuki yang mampu menjual 15.456 unit dalam 2 bulan awal tahun ini. Padahal diberitakan pada akhir tahun lalu suzuki akan mengeluarkan banyak inovasi baru pada produk kendaraan roda empat di awal tahun ini.

Daftar produsen mobil terlaris di bulan Januari-Februari 2017:

  1. Toyota   70.345 unit
  2. Daihatsu   33.581 unit
  3. Honda   33.180 unit
  4. Mitsubishi   17.051 unit
  5. Suzuki   15.456 unit

Itulah beberapa produsen mobil yang paling laris penjualannya di awal tahun 2017. Susunan diatas kemungkinan besar masih dapat bergeser dan berganti peringkat tiap bulannya. Apakah pembaca setia hallo bro ingin memiliki mobil dari salah satu produsen terkenal pada artikel ini?