Flip Transfer

Hallo Bro..!!kabar baik bagi kalian yang sering melakukan transaksi keuangan antar bank. Saat ini kalian tidak perlu khawatir dengan biaya transfer yang dibebankan kepada pengirim. Kalau biasanya kita bingung ketika ingin membeli sesuatu pada saat berbelanja online ataupun keperluan mengirim uang namun ternyata jumlah saldo bank kita terbatas bahkan mepet sehingga tidak memungkinkan untuk mentransfer dana tersebut, kini semua sudah ada solusinya dari aplikasi buatan anak dalam negeri, namanya flip.

Transfer Antar Bank Lebih Mudah Dan Gratis Dengan Flip

Jadi, apasih sebenarnya Flip itu?
Flip adalah aplikasi yang berfungsi menjadi penengah transaksi antar bank yang ada di Indonesia, teknologinya memungkinan pengguna tidak terkena biaya transfer antar bank disetiap transaksi yang dilakukan.

Terus, apakah flip ini legal?
Tentu saja legal karena seperti dirilis dari situs resminya aplikasi ini telah mendapatkan izin resmi dari otoritas perbankan Indonesia yaitu Bank Indonesia dengan nomer izin 18/196/DKSP/68.

Flip sendiri merupakan aplikasi buatan dari Alumni Universitas Indonesia dan berada dibawah pengawasan resmi Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI. Saat ini Flip bahkan telah menjadi PT dan memiliki izin usaha resmi.

Teknologi Dan Fitur Dari Flip

Flip Fitur
Flip Fitur

Sekarang kita bahas tentang teknologi yang terdapat dari aplikasi ini, namun teman – teman sudah mendapat gambarankan garis besar dari apa itu flip dalam penjelasan sebelumnya?Oke, kalau sudah sekarang kita masuk ke pembahasan teknologinya.
Single Transfer
Dari namanya sudah terbayangkan fungsinya?yap, ini adalah fungsi standar dari aplikasi ini dan fitur yang satu ini adalah melakukan transfer antar bank dengan metode single transfer.

Multi Transfer
Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk melakukan transfer ke banyak orang dalam sekali waktu.

Transfer lebih dari 5 juta
Sedangkan untuk yang memiliki kebutuhan transfer diatas nominal 5 juta, kalian membutuhkan Big flip sebagai solusinya.

Cara Kerja Dari Flip

Beberapa gambar ilustrasi dibawah ini yang kami sunting lansung dari situs resmi flip dapat mewakili penjelasan yang komprehensif tentang cara kerja dari flip.

FLIP Convensional
Transfer Bank Konvensional
FLIP Transfer
Sistem Transfer Dari Flip.id

Sayangnya flip membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk melakukan transaksi, tetapi hal ini masih dalam batas wajar mengingat adanya proses otentifikasi melalui sistem perbankan sehingga diperlukannya antrian dalam sistem tersebut.

BACA JUGA: 7 Antivirus Gratis Dan Terbaik Untuk Laptop Atau PC Kamu Di Tahun 2017

Apakah Flip Aman Digunakan?

Karena aplikasi ini menyangkut transaksi keuangan, tentu saja fokus keamanan menjadi salah satu titik berat yang harus diperhatikan para pengembang flip. Dilansir dari situs resminya, flip mengklaim bahwasanya mereka menggunakan teknologi keamanan AES-128 untuk mengenkripsi data personal dari setiap pengguna dan semua komunikasi data antar server juga dienkripsi dengan teknologi keamanan SSL. Kemudian semua proses transaksi keuangan juga dilakukan didalam sistem bank, sehingga sistem keamanan sudah sangat baik.

Saat ini flip telah hadir dengan Platform Android dan dapat langsung teman teman download via Playstore dan kedepannya akan dikembangkan juga pada platform iOS. Bagi pengguna iOS tidak perlu berkecil hati karena kalian juga bisa memanfaatkan teknologi flip yang berbasis web.

Oh iya satu lagi, dengan menggunakan flip kamu dapat menghemat minimal Rp 6500,- per-transaksi antar bank yang dilakukan, lumayankan untuk jajan cireng, Hahahaha…