chester bennington
image by: wallpapers-web.com

Kamis pagi kabar mengejutkan datang dari salah satu vokalis dari band rock alternatif asal Amerika, Linkin Park yaitu Chester Bennington. Chester Bennington yang bergabung dengan Linkin Park pada tahun 1999 ini ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Palos Verdes Estates di Los Angeles. Chester Bennington meninggal pada usia 41 tahun dan meninggalkan 6 orang anaknya. Untuk mengenang sosoknya, Hallo Bro bakal kasih tau fakta-fakta apa aja dari Chester Bennington ini.

10 Fakta Vokalis Linkin Park Chester Bennington

1. Sejak kecil pernah mendapat bullying dan pelecehan seksual

chester bennington
image by: weheartit.com

Sejak masih berusia 7 tahun ia pernah mendapatkan bullying dan pelecehan seksual. Pelecehan yang di alaminya pernah diungkapkan saat melakukan wawancara dengan majalah Kerrang pada 2008. “Dulu yang melakukan hal itu padaku ialah seorang teman yang berusia lebih tua beberapa tahun dariku. Awalnya ia hanya menyentuhku, namun beranjut hingga rasa penasaran dan sampai pada tahap ia melakukan pelecehan kepadaku. Hal itu benar-benar gila”. Namun, untuk mengatasi rasa frustasi akibat pelecehan yang dialaminya, ia mulai menulis lirik lagu dan berani untuk bercerita kepada ayahnya.

2. Keluar dari depresi karena obat-obatan dan perceraian orang tuanya

chester bennington
image by: pinterest.com

Kedua orang tuanya bercerai ketika ia masih berusia 11 tahun. Karena hal ini, menyebabkan ia merasa depresi sehingga mulai kecanduan untuk mengonsumsi obat-obatan. Hebatnya ia berhasil melepaskan diri dari kecanduannya.

3. Tertarik pada bidang musik sejak kecil

chester bennington
image by: favim.com

Inspirasi terbesarnya adalah Depeche Mode dan Stone Temple Pilots. Waktu muda ia ingin menjadi anggota ke-5 dari Depenche Mode. Bahkan ia pernah bermimpi bahwa Depenche Mode mendaratkan pesawat di sekolahnya dan menjemputnya untuk tour mereka.

4. Bergabung dengan Linkin Park pada tahun 1999

cherster bennington linkin park
image by: axs.com

Sebelum bergabung dengan Linkin Park pada 1999, ia pernah bergabung dengan sebuah band bernama Grey Daze pada 1993 hingga 1998. Setelah keluar dari band tersebut, Chester merasa sulit untuk menemukan band baru hingga ia frustasi dan hampir memutuskan untuk mengakhiri karir musiknya. Untungnya ia berhasil lolos audisi untuk mengisi vokalis Linkin Park pada tahun 1999.

5. Sempat bergabung dengan Stone Temple Pilots

chester bennington stone temple pilots
image by: craveonline.com

Pada Februari 2013, ia direkrut oleh band yang menjadi inspirasinya saat muda Stone Temple Pilots. Namun, pada 2015 ia memutuskan untuk keluar dari band tersebut untuk menyatakan komitmennya pada band yang telah membesarkan namanya, Linkin Park.

BACA JUGA: Kisah Haru Dibalik Lagu Terkenal Dunia

6. Band favorit dari Chester Bennington

chester bennington
image by: studentdocumentaryfilmmaking

Saat wawacaranya dengan Ben Beaumont-Thomas dari The Guardian ia pernah menyebutkan beberapa band favorit dan band yang mempengaruhinya diantaranya adalah, Alice in Chains, Arcade Fire, Circle Jerks, Descendants, Deftones, Jane’s Addiction, Metallica, Ministry, Minor Threat, Misfits, The Naked and Famous, Nine Inch Nails, Nirvana, Pearl Jam, Refused, Skinny Puppy, Soundgarden, dan A Tribe Called Quest.

7. Mempunyai 6 orang anak dari ketiga hubungannya

chester bennington kids
Left to right: Jaime, Isaiah, Draven, Tyler Lee, Lilly and Lila

Bersama dengan Elka Brand ia memiliki dua orang anak bernama Jaime Bennington (12 Mei 1996) dan juga mengadopsi anak dari Brand, Isaiah Bennington. Lalu ia menikah dengan istri pertamanya, Samantha Marie Olit pada 1996 dan memiliki 1 orang anak bernama Draven Sebastian Bennington (19 April 2002). Namun pernikahannya dengan istri pertamanya hanya mampu bertahan hingga 2005 sebelum akhirnya bercerai.

Pada 2006, ia menikahi Talinda Ann Bentley yang merupakan seorang mantan model majalah Playboy. Pernikahannya masih bertahan hingga Chester Bennington meninggal dunia. Dari Pernikahannya dengan Talinda, ia memiliki 3 orang anak yang bernama Tyler Lee Bennington (Maret 2006) dan kembar Lilly dan Lila Bennington (Maret 2011).

8. Menulis sebuah surat untuk mendiang Chris Cornell

chester bennington
image by: twitter.com

Pada unggahan twitternya pada 18 Mei 2017, ia pernah menulis sebuah surat untuk mendiang Chris Cornell yang merupakan seorang sahabatnya semasa hidup. Dalam surat itu Chester mengaku Cornell telah memberinya banyak inspirasi yang bahkan tidak disadari oleh Cornell sendiri.

9. Meninggal dunia tepat pada hari ulang tahun Chris Cornell

chester bennington john cornell
image by: linkinshots.wordpress

Tepat pada hari dimana Chester memutuskan bunuh diri bertepatan juga dengan hari ulang tahun ke 53 dari mendiang Chris Cornell. Sosok vokalis Soundgarden dan Audioslave ini kembali di sebut-sebut dalam pengungkapan penyebab bunuh diri yang dilakukan Chester Bennington.

10. Meninggal setelah Linkin Park merilis video klip terbarunya

talking to myself linkin park
image by: youtube.com

Satu jam sebelum Chester memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Linkin Park merilis sebuah video klip baru yang berjudul “Talking to Myself”. Pada video klip yang rilis pada 20 Juli itu juga masih terlihat sosok Chester dalam video klip tersebut.

Itulah beberapa fakta dari Chester Bennington, semoga ia tenang disana. Semoga juga untuk Linkin Park bisa menemukan pengganti Chester Bennington yang gak kalah hebat dari Chester.