Band Korea Indie Yang Enak Didengar Dan Bukan Idol Group

band korea bukan idol
image by : pixabay

Band Korea Indie merupakan salah satu pilihan musik yang menyajikan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan musik populer di Korea. Walaupun tidak sepopuler idol group, band-band ini tetap memiliki kualitas musik yang luar biasa dan patut untuk didengar.

Salah satu band Korea Indie yang cukup populer dengan aliran folk adalah Hyukoh. Band ini dibentuk pada tahun 2014 dan saat ini terdiri dari 4 personel. Lagu mereka yang berjudul “Wi Ing Wi Ing” meraih popularitas yang luar biasa dan mengantarkan mereka pada kesuksesan yang besar. Lagu ini menceritakan tentang keinginan seseorang untuk bebas dari masalah dan hidup sesuai dengan keinginan sendiri.

Jannabi
Jannabi image by : commons.wikimedia.org

Band lain yang juga cukup populer dengan aliran folk adalah Jannabi. Band ini dibentuk pada tahun 2008 dan saat ini terdiri dari 4 personel. Lagu mereka yang berjudul “For Lovers Who Hesitate” juga sangat populer dan mengantarkan mereka pada kesuksesan yang besar. Lagu ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang ragu-ragu dalam mengungkapkan perasaan cinta.

Selain Hyukoh dan Jannabi, masih banyak band Korea Indie lainnya dengan aliran folk yang enak didengar. Beberapa contoh lainnya adalah Cherry Coke$, Say Sue Me, dan The Band Named Soo.

Salah satu band Korea Indie yang juga cukup menarik perhatian adalah Lowdown 30. Band ini dibentuk pada tahun 2016 dan saat ini terdiri dari 4 personel. Lagu mereka yang berjudul “Walking” meraih popularitas yang cukup tinggi dan mendapatkan pujian dari para pendengar. Lagu ini menceritakan tentang perjalanan hidup seseorang yang penuh dengan rintangan dan keraguan.

Band lain yang juga cukup menarik perhatian adalah The Black Skirts. Band ini dibentuk pada tahun 2003 dan saat ini terdiri dari 1 personel. Lagu mereka yang berjudul “I Love You” juga meraih popularitas yang cukup tinggi dan mendapatkan pujian dari para pendengar. Lagu ini menceritakan tentang perasaan cinta yang dalam dan tulus.

Selain Lowdown 30 dan The Black Skirts, masih banyak band Korea Indie lainnya yang enak didengar dan bukan idol group. Beberapa contoh lainnya adalah Idiotape, The Veggers, dan Snuper.

Jika kamu ingin mencoba sesuatu yang berbeda dari musik populer Korea dan idol group, maka band-band Korea Indie adalah pilihan yang tepat. Musik mereka yang unik dan lirik yang menyentuh pasti akan menambah kualitas hari-hari kamu. Sebagai penulis yang menyukai musik yang berkualitas, sangat menyarankan untuk mencoba mendengarkan band-band ini untuk memperoleh pengalaman yang berbeda dalam menikmati musik Korea.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments