Fitur Telegram Yang Jarang Orang Ketahui

fitur telegram
image by : commons.wikimedia.org | Eyes Roger

Yo, generasi milenial! Udah pada tau belum, sih, kalau fitur Telegram itu nggak cuma buat chatting doang? Nah, di artikel ini gue bakal kasih tau lo tentang fitur-fitur keren di Telegram yang jarang orang tau, tapi beneran bikin hidup lo makin ngehits! Siap-siap kepo, ya!

1. Secret Chats: Chatting Tanpa Jejak

Jadi, gini, ada fitur bernama Secret Chats yang bisa bikin obrolan lo tuh makin aman. Chat ini pake enkripsi end-to-end, jadi cuma lo dan lawan bicara lo yang bisa baca. Plus, ada opsi self-destruct yang bisa ngapus pesan secara otomatis setelah waktu tertentu. Bisa ngobrol sambil nggak khawatir chat jadinya bahan buat drama, nih!

2. Voice Chat Bergaya Podcast: Siaran Bareng-bareng

telegram podcast
image by : play store | Telegram Podcast

Nah, lo yang suka nge-podcast, pasti suka fitur ini. Telegram punya Voice Chat yang bisa bikin lo siaran langsung bareng temen-temen lo. Mirip kayak podcast gitu, tapi bisa langsung di-app Telegram. Kalian bisa bikin siaran berbagai topik dan ngajak temen-temen buat diskusi seru. Serasa jadi host podcast sendiri, kan?

3. Telegram Bots: Temen Virtual yang Berguna

Telegram Bots tuh kayak temen virtual yang punya banyak kemampuan. Lo bisa nambahin bot ini di grup atau chat personal. Ada bot buat translate, nyari info cuaca, baca berita, dan masih banyak lagi. Nggak cuma itu, lo juga bisa bikin bot sendiri sesuai kebutuhan. Jadi, bisa nge-custom sesuai gaya hidup lo, nih.

4. Polls yang Seru Buat Voting

polls di telegram
image by : Telegram | Polls yang Seru Buat Voting

Milih-milih jadi lebih seru pake fitur Polls di Telegram. Lo bisa bikin polling buat apa aja, dari nentuin makan malam, film yang mau ditonton, atau apapun yang perlu voting. Pokoknya, bikin keputusan jadi lebih demokratis dan seru!

BACA JUGA :  Mengenal Google Allo, Aplikasi Instant Messaging Kepunyaan Google!

5. Channel: Kurasi Konten Favorit

Pernah kepikiran buat punya saluran konten sendiri? Telegram punya fitur Channel yang bisa lo gunakan buat nge-post berbagai konten, mulai dari artikel, gambar, video, dan lain-lain. Lo juga bisa ngatur siapa aja yang bisa akses channel lo. Jadi, buat lo yang punya hobi atau pengen berbagi info, ini bisa jadi panggung kece!

6. Saved Messages: Arsip Personal yang Berguna

Saved Messages itu kayak notes pribadi, tapi di Telegram. Lo bisa simpen pesan-pesan penting, file, atau link yang mau diliat lagi nanti. Bisa juga buat ngumpulin resep masakan, link bermanfaat, atau apa aja yang lo mau. Jadi, gak perlu ngerumput lagi buat nyari-nyari pesan yang pernah dikirim.

7. Multiple Accounts: Bisa Buka Akun Lebih dari Satu

Buat lo yang punya dua nomor atau lebih, atau mungkin punya akun bisnis selain pribadi, fitur Multiple Accounts ini cocok banget. Lo bisa switch dengan mudah antara akun-akun yang lo punya tanpa perlu logout dan login terus. Praktis banget buat yang punya banyak jaringan sosial!

Nah, gitu nih, fitur-fitur keren di Telegram yang mungkin belom banyak orang tau. Makin lo eksplor, makin banyak yang bisa lo dapetin dari aplikasi ini. Jadi, jangan cuma buat chat doang, tapi manfaatin Telegram buat bikin hidup lo lebih seru dan efisien!

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments