Fun Fact Brand Lokal Indonesia Yang Mendunia

Brand Lokal Indonesia

Brand lokal Indonesia telah menunjukkan keberhasilannya di kancah internasional. Meskipun seringkali kita mengira mereka berasal dari luar negeri, sebenarnya banyak brand Indonesia yang telah mencuri perhatian dunia. Berikut adalah beberapa brand lokal yang mendunia:

Fun Fact Brand Lokal Indonesia
Fun Fact Brand Lokal Indonesia
  1. Krisbow
    Jangan heran jika kamu sering menemukan alat-alat perkakas dengan merek Krisbow. Brand ini berasal dari Indonesia dan didirikan oleh Krisnandi Wibowo, anak dari pendiri Kawan Lama Group. Kawan Lama Group sendiri mengelola Ace Hardware dan Informa. Krisbow telah berhasil menarik perhatian pasar internasional dengan produk berkualitasnya. Dari peralatan tukang hingga perlengkapan industri, Krisbow menjadi pilihan yang diakui secara global.
  2. J.CO Donat
    Siapa yang tidak kenal dengan J.CO? Restoran asal Indonesia ini terkenal dengan minuman dan donatnya yang lezat. J.CO mulai mendunia ketika membuka cabang di berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Hong Kong, dan Arab Saudi. Padahal, J.CO adalah salah satu brand Indonesia yang berhasil menarik perhatian dunia. Donatnya yang lembut dan berbagai varian rasa menjadi favorit banyak orang di seluruh dunia. J.CO juga dikenal dengan kemasan yang unik dan desain toko yang instagrammable.
  3. Indomie
    Mie instan favorit kita, Indomie, juga telah merambah pasar internasional. Pabrik pembuatan mie ini bahkan ada di beberapa negara seperti Turki, Mesir, dan Arab Saudi. Indomie berhasil membuktikan bahwa produk lokal Indonesia bisa diterima dengan baik di seluruh dunia. Rasa mi goreng yang khas dan berbagai varian rasa lainnya membuat Indomie menjadi primadona di banyak negara. Indomie juga dikenal dengan kampanye kreatifnya, seperti “Indomie Abang Adek” yang mengundang nostalgia.
  4. Mustika Ratu
    Brand kosmetik tradisional ini terus berinovasi dan berhasil menembus pasar internasional. Produk-produk Mustika Ratu telah dikenal di berbagai negara. Krim wajah, lulur, dan produk perawatan tubuh lainnya dari Mustika Ratu memiliki penggemar setia di mancanegara. Mustika Ratu juga memadukan bahan-bahan alami dengan teknologi modern untuk menghasilkan produk yang berkualitas.
  5. Eiger
    Eiger tidak hanya menjual peralatan dan pakaian untuk berpetualang di Indonesia, tetapi juga telah dikenal di mancanegara. Brand ini membuktikan bahwa produk lokal bisa bersaing dengan merek global. Tas gunung, sepatu hiking, dan perlengkapan outdoor dari Eiger telah digunakan oleh para petualang di berbagai belahan dunia. Eiger juga aktif dalam mendukung kegiatan ekspedisi dan menjaga lingkungan alam.
  6. Cotton Ink
    Brand fashion ini sukses di Asia Tenggara, termasuk di Malaysia dan Singapura. Cotton Ink menawarkan desain yang kreatif dan sesuai dengan tren millenial dan gen Z. Pakaian dan aksesori dari Cotton Ink menjadi favorit kaum muda di seluruh kawasan Asia Tenggara. Cotton Ink juga aktif berkolaborasi dengan influencer dan mengadakan event-event fashion yang menarik.

Ingatlah bahwa kesuksesan brand lokal ini tidak terjadi begitu saja. Mereka telah berusaha keras untuk memperkenalkan produk Indonesia ke dunia. Jadi, mari dukung terus perkembangan brand lokal kita! 🇮🇩✨

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments