0
1 share

Menghasilkan uang dimasa pandemi saat ini sangatlah sulit, apalagi untuk sebagian orang yang telah terbiasa memiliki profesi bekerja dilapangan. Setiap orang dipaksa untuk berfikir ulang, bagaimana cara mereka bertahan hidup dan menghasilkan uang dimasa pandemi. Beberapa orang bahkan kehilangan pekerjaan dan beberapa orang lainnya kesulitan untuk mencari pekerjaan. Banyak profesi baru yang akhirnya bermunculan karena keadaan yang harus disesuaikan. Tak terkecuali para millennial kita yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktu dirumah. Beberapa dari mereka juga terdampak dari pandemi ini, dan bahkan mungkin orang tua mereka kehilangan pekerjaan. Bagaimana cara millennial kita mencari peluang penghasilan diera pandemi, apa saja yang menjadi tren dikalangan muda saat ini. Mari kita simak.!

Streamer Game

Saat pandemi Covid-19 terjadi, banyak orang terpaksa untuk berkegiatan hanya didalam rumah. Kekosongan waktu akhirnya banyak dimanfaatkan orang untuk mencari aktivitas baru. Online game termasuk menjadi kegiatan yang sangat digandrungi disaat pandemi ini. Menghasilkan pundi – pundi uang dengan menjalankan aktivitas streaming game online menjadi potensi yang baik untuk mendapatkan penghasilan tetap. Beruntung bagi yang telah lama berkecimpung didunia ini, karena turut mendapat berkah berlebih dengan meningkatnya audiens mereka.

Telkomsel mengklaim traffic game online naik sebesar 61% dimasa pandemi. Beberapa publisher game besarpun membenarkan bahwa kenaikan user baru mereka melonjak drastis selama masa pandemi, yang tadinya hanya menonton sekarang mulai ikut bermain game.

Kondisi inipun disambut baik oleh berbagai platform yang menyediakan fitur untuk live streaming game, sebut saja: Facebook, YouTube, Twitch, dan Nemo TV. Berbagai platform tersebut bisa digunakan untuk live streaming game dan memfasilitasi penonton untuk memberikan dukungan dengan memberikan star, gift, monetisasi iklan, ataupun donasi langsung menggunakan aplikasi pihak ke tiga dan tentunya ini menghasilkan pundi – pundi uang yang tidak sedikit bagi streamer game.

Content Creator

content creator
image by: pixabay

Content creator juga bisa menjadi profesi yang dapat kamu geluti dimasa pandemi ini dan juga menjanjikan penghasilan yang baik. Content Creator biasanya menghasilkan uang melalui content berbayar, iklan monetize, maupun endorsement. Jika kamu sebagai millennial mempunyai ide yang original, berjiwa entertainment, kreatif dan juga memiliki ide yang tak terbatas kamu wajib mencoba menjadi seorang content creator.

Tidak seperti streamer game yang memerlukan setidaknya skill bermain game yang baik serta modal gadget maupun PC dengan speck gaming yang tentunya cukup mahal karena semua perangkat tersebut digunakan secara live (siarang langsung). Namun untuk menjadi content creator kalian cukup memilih moment terbaik dari content yang mau kalian buat untuk kemudian di Upload ke media platform yang kalian pilih. Menjadi content creator game, komedi, beauty vlogger, traveller, kulineran, reviewer café atau hotel, podcaster, cerita sketsa, motivator, kang jogged, banyak sekali pilihan yang bisa kalian jadikan jalan ninjamu. Media platform yang bisa digunakanpun sangat beragam, baik itu Instagram, tik tok, YouTube, dll..

Menjual Karya

Jika kamu bukanlah jenis millennial yang terdapat di 2 kategori sebelumnya. Kamu bisa mencoba menjual karya yang kamu miliki. Kamu bisa menjadi pelukis, penerjemah, menulis artikel, menjadi desainer logo, mengarang cerita atau novel. Kemudian kamu bisa menjual karyamu lewat internet atau meminta dukungan dengan menggunakan saweria, SociaBuzz, karyakarsa, trakteer.id, dll..

Bahkan jika kamu berbakat menggambar serta desain dan bisa menggunakan tools komputer dengan baik untuk menggambar kalian bisa memulai karir sebagai pembuat NFT yang sedang booming saat ini. Tidak main – main kawan, karena NFT dibayar dengan uang crypto.

Menulis Artikel Di Hallobro Magazine

Bagi kamu millennial muda yang merasa memiliki bakat menulis, mari hentikan waktu dengan berkarya. Kalian bisa mulai untuk menulis artikel di Hallobro Magazine. Setiap artikel yang berhasil terbit, akan kami bayar dengan cuan bro. Apa saja sih yang kalian bisa dapatkan dari menulis di Hallobro Magazine ini?

  1. Getting Exposure
  2. Famous tentunya
  3. Menaikkan pesona ketampananmu didepan jomblowati
  4. Menambah damage ke-cute-tanmu sis..
  5. Bisa pamer karya ke kaum rebahan
  6. Menambah portofolio ketika melamar kerja
  7. Dapat cuan-lah Bro & Sis..

Terus gimana bang caranya?nah, kalian bisa pantengin social media kita untuk tahu caranya dan feel free DM, komen, dan reply kita. Kemudian jangan lupa baca Community Guidelines kita Bro. Terus kapan bisa mulainya?ya sekarang Bro, jangan sampai keduluan keren dari temanmu. Mumpung ada platformnya gratis, bahkan malah kamu bisa dapat cuan.!Segera gabung dengan komunitas kita dan berkarya bersama – sama. Kita tunggu karyamu Bro..!


What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

The Mystical Fog Junkie. `Salah Faham` OBnya HalloBro

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Image
Photo or GIF