YouTube Rewind Resmi Ditiadakan

youtube rewind

YouTube rewind akhirnya resmi dihentikan. Tidak akan ada lagi perayaan akhir tahun untuk para YouTuber. YouTube Rewind yang biasa menjadi kompilasi flashback video viral yang terjadi disetiap tahunnya ini telah dinyatakan resmi ditiadakan.

YouTube Rewind 2020 Ditunda

YouTube Rewind telah ditangguhkan pertama kali ditahun 2020, ini menjadi yang pertama sejak tahun 2010 dimana program ini pertama kali direalase. Kemudian ditahun 2021 ini, YouTube akhirnya menghentikan sepenuhnya YouTube Rewind.

YouTube mengkonfirmasi alasannya untuk tidak melanjutkan lagi YouTube Rewind karena mereka tidak mungkin lagi mampu mengakomodir semua video yang diupload dari seluruh penjuru dunia untuk memuaskan semua orang. Sementara platform mereka telah menjadi sangat berkembang dan menampung banyak video dari seluruh dunia. Mereka beranggapan akan banyak sekali pihak yang kurang puas menurut sudut pandang masing – masing individu ataupun entitas.

youtube rewind
image by: youtube.com

Pihak YouTube lebih menyukai untuk menyerahkan YouTube Rewind kepada komunitas masing – masing yang ada diberbagai belahan dunia.

Tidak Ada Yang Ingin Melihat Kesedihan Di Tahun Pandemi

Covid-19 mengubah banyak hal, tidak hanya merenggut banyak jiwa diseluruh dunia. Pandemi juga secara tidak langsung mempengaruhi tren yang terjadi pada platform berbagi video terbesar saat ini yaitu YouTube. Banyak video viral terkait Covid-19 yang dibagikan di YouTube selama tahun 2019 akhir dan setahun penuh ditahun 2020 menyebabkan tren didominasi oleh berita dan tema tentang Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Ini Dia 5 Orang Terkenal Yang Berawal Dari Cover Lagu!

YouTube pun mengakui bahwasanya mereka tidak bisa mencegah tren tersebut untuk terjadi, karena merupakan hal yang sesungguhnya dan memang sedang dialami oleh masyarakat diseluruh belahan dunia saat ini. Sebagai perusahaan bertaraf internasional, dari sisi kemanusian tentu sangatlah tidak pantas dan YouTube tidak ingin memberikan ruang untuk mengeksploitasi sisi kesedihan yang dirasakan banyak orang diberbagai belahan dunia.

Setelah sebelumnya tertunda, akhirnya pada tahun 2021 YouTube resmi menghentikan program ini.

https://twitter.com/YouTubeCreators/status/1446103025500577796

Masih belum diketahui apa yang akan dilakukan YouTube untuk menggantikan program ini, namun dibeberapa komunitas telah terjadi perbincangan dan desas desus bahwa YouTube akan menggantikan program ini dengan ide yang lebih baru dan fresh lagi. Tapi hal ini masih belum terkonfirmasi oleh pihak terkait. Jadi patut kita tunggu ya Bro..

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments